Dulu Ketika Baru Punya Komputer Apa Kamu Melakukan 10 Kekonyolan Ini? 11-12 Lah Sama.. Hehehe

shares |

Homestay Dan Penginapan Murah Di Bontang
Informasi Jasa Sewa Rumah Murah Di Bontang Call +6281228801199
http://www.HomestayBontang.com

Homestay Dan Penginapan Murah Di Bontang
Informasi Jasa Sewa Rumah Murah Di Bontang Call +6281228801199
http://www.HomestayBontang.com

Homestay Dan Penginapan Murah Di Bontang
Informasi Jasa Sewa Rumah Murah Di Bontang Call +6281228801199
http://www.HomestayBontang.com

Ads by HomestayBontang.com
Homestay Dan Penginapan Murah Di Bontang
Informasi Jasa Sewa Rumah Murah Di Bontang Call +6281228801199
http://www.HomestayBontang.com

Homestay Dan Penginapan Murah Di Bontang
Informasi Jasa Sewa Rumah Murah Di Bontang Call +6281228801199
http://www.HomestayBontang.com

Homestay Dan Penginapan Murah Di Bontang
Informasi Jasa Sewa Rumah Murah Di Bontang Call +6281228801199
http://www.HomestayBontang.com

Ads by HomestayBontang.com
Benda apa ini..??? Asing banget..gimana cara pakenya? Loh kok gini? Haduh..!! Selalu ada saja hal konyol yang dilakukan orang saat pertama kali menggunakan sesuatu, dan itu juga berlaku saat baru pertama kali memiliki komputer.

Dulu Ketika Baru Punya Komputer Apa Kamu Melakukan 10 Kekonyolan Ini? 11-12 Lah Sama.. Hehehe

Dulu Ketika Baru Punya Komputer Apa Kamu Melakukan 19 Kekonyolan Ini? 11-12 Lah Sama.. Hehehe
Dulu Ketika Baru Punya Komputer Apa Kamu Melakukan 19 Kekonyolan Ini? 11-12 Lah Sama.. Hehehe


Berikut ini adalah beberapa hal yang pernah saya lakukan saat pertama kali menggunakan komputer dan mungkin kamu juga pernah melakukan salah satu diantaranya!



1. Mematikan PC dengan Mencabut Kabel Power

Ini saya lakukan lebih dari sebulan lamanya sejak datangnya PC baru ke rumah. Saya baru tahu kalo itu ternyata salah ketika hardisk jebol dan mas-mas servis PC memberi tahu cara mematikan komputer yang benar





melalui tombol Shutdown. Inilah momen pertama kalinya saya mengetahui cara mematikan PC yang benar. Hebat!! Ternyata komputer bisa dimatikan meskipun colokannya masih menancap di listrik. Hehe



2. Cuci Kaki dan Cuci Tangan Sebelum Pakai PC

Sebenarnya kebiasaan ini timbul gara-gara di sekolah. Waktu itu komputer masih menjadi barang langka yang dianggap sakral, hingga sebelum masuk ke ruang komputer guru mewajibkan murid untuk cuci kaki dan cuci tangan terlebih dahulu.





Kebiasaan ini baru berhenti ketika sudah punya PC sendiri di rumah, karena jangankan cuci kaki dan cuci tangan, meja komputer aja penampakannya sudah seperti kapal pecah. Maklum, gak ada lagi yang marahin seperti di sekolah dulu. Hehe.



3. Ke Tempat Servis Ketika OS Bermasalah, Padahal Install Ulang Sendiri Sangatlah Mudah

Ketika pertama kali memiliki PC, saya benar-benar tidak tahu apapun seputar troubleshooting. Jika Windows mengalami masalah seperti sering crash, lemot,





atau gagal booting, maka ke tempat servis adalah satu-satunya hal yang bisa saya pikirkan. Alhasil mas-mas servis langsung melakukan install ulang dengan tarif 50 – 150 ribu rupiah sekali install. Hmm..sayang juga ya uangnya, padahal install ulang sendiri sangatlah mudah. Hehe.



4. Menginstall Tools Semacam Registry Cleaner, PC Optimizer, dll. dan Rajin Menggunakannya

Saat awal memiliki PC, saya rajin sekali mengoleksi software optimasi. Pengennya sih biar PC bisa ngebut dan wazz-wuzz. Saya install Registry Cleaner, PC Optimizer, Tune-Up Utilities, antivirus sampe dobel-dobel, dan masih banyak lagi.



Hampir beberapa hari sekali saya juga menjalankan tools tersebut, dan sangat senang ketika melihat ada beberapa masalah yang berhasil di fix.



5. Waktu di Sekolah, Pengen Cepet Pulang untuk Komputeran

Kebetulan saat itu saya memiliki PC pertama waktu SMA. Semenjak saat itu ketika di sekolah saya pengennya bisa cepet pulang untuk bermain komputer di rumah.





Saya memang di sekolah, tetapi hati saya ada di rumah. Hehe



6. Rajin Beli dan Membaca Majalah Komputer

Karena masih baru, keingintahuan saya terhadap PC sangatlah tinggi. Sejak saat itu saya mulai suka membeli tabloid atau majalah komputer,





membaca dan mempraktekkan setiap tips yang diulas. Dalam satu minggu bahkan kadang saya membeli satu atau dua tabloid yang berbeda.



7. Tweaking Windows

Ini juga sering saya lakukan saat pertama kali memiliki PC. Belajar utak-atik registry lalu melakukan tweaking di sana sini.





Senang rasanya ketika trik yang saya coba ternyata berhasil. Yay!



8. Rajin Install Ulang dan Sangat Senang Ketika Berhasil

Hal ini saya lakukan setelah mulai mengerti bagaimana caranya menginstall ulang sendiri. Ketika masih baru-barunya memiliki PC,





saya ingin sistemnya selalu fresh, ngebut, dan optimal. Karena itu ketika ada masalah sedikit saja langsung deh melakukan install ulang. Biar kembali fresh gitu maksudnya..hehe



9. Nekat Bongkar Komponen PC dan Memasangnya Lagi

Karena keseringan baca-baca majalah dan tabloid PC, akhirnya penasaran juga untuk membongkar casing, melihat daleman PC,





bahkan juga melepas setiap hardware satu per satu. Padahal juga gak ada masalah apa-apa di PC nya, penasaran aja gitu.



Setelah puas melihat dan bongkar-bongkar PC, langsung deh dipasang lagi — tidak jarang juga karena suatu hal PC malah bermasalah setelah dibongkar pasang. Tapi gak apa-apa, demi kepuasan. Hehe.



10. Suka Ngomongin Berbagai Hal Seputar PC

Sindrom senang, digabung dengan penasaran, ditambah lagi sering baca referensi seputar PC, membuat saya menjadi suka ngomongin berbagai hal seputar komputer. Di sekolah, di tempat main, dan dimanapun ketika bersama teman-teman saya jadi sering ngobrol tentang PC.





Akhirnya ketemu lah sama teman-teman yang sama-sama suka PC, dan seru-seruan bareng untuk ngobroling game, upgrade hardware, dsb.



11. Bonus: Sering Dimintai Tolong Teman Benerin PC

Karena seringnya bergelut dengan dunia PC, akhirnya cukup jago juga di bidang ini. yah walaupun masih baru seputar troubleshooting biasa yang simple-simple sih.





Tetapi ternyata sudah mulai ada satu dua teman yang minta tolong dibenerin PC nya atau diajarin ini itu. Saya sendiri dengan sangat senang hati menerima permintaan tersebut, karena selain mencoba hal baru, jadi punya device tester untuk diotak-atik juga.



Apalagi ini juga bikin saya jadi cukup populer waktu di sekolah dulu…Hehe. *serius :v



Ada beberapa Tambahan gan, siapa tau ente juga mau nambahin,



12. Pengen Memindahkan Software dari Warnet, Tapi Cuman Copy Shortcutnya

Kalo ane dulu, pergi ke warnet niatnya mau ngopi program buat diinstall di PC rumah atau buat koleksi. Eh, mungkin saking nubie nya ane, ane cuma ngopi shortcut programnya. Dan dulu ane bingung udah ngopi program di warnet, ehh kok gak bisa diinstall di rumah wkwkwkwk :v Akhirnya sadar kalo yang ane copy cuma shortcut yang ada di desktop PC warnet hahaha — Purwoko Haryadi Santoso



Haha, sama.. Ane juga gtu, antusias banget pas pertama pulang dr warnet bawa kopian app di disket. Dah nyampe rumah cuma bengong ternyata itu cuma shortcut — Boem



13. Hide Icon di Desktop, Gugup Lalu Panggil Teknisi

Inget waktu itu pas masih ada PC Jadul (mungkin pas waktu SD kelas 3)

Hal yg konyol itu waktu Icon-icon Shortcut di desktop hilang, benerinnya langsung panggil teknisinya padahal hanya di hide saja icon-iconnya :3 — Jazz





14. Cuman Install Software Aja, Harus Ke Reparasi

Mau instal emulator ps1, pc ane bawa ke tukang reparasi komputer.. Biar diinstalin. Koplak! — danangdanbe



15. Pengennya Sih Biar Hemat Space Hardisk, Malah Hapus File Sistem

pas masih awam bgt, sempat hapus file-file gede di system32.. :v

alhasil ya Error tuh komputer :v — Sutha Prikona



16. Bangun Tidur Buka Laptop

klo ane baru punya laptop dulu .. kebetulan ane pengangguran yg ane lakukan dalam satu hari 80% main laptop (tidak termasuk tidur) .. yg ane lakukan mengeksplore sana-sini , lalu install app ini itu, apa lagi game..saat-saat jaman game main game terus.. bulan demi bulan mempertajam keahlian dan cari ilmu



g ada yg konyol sih flat2 aja :v

oh ini mungkin, pas baru2 punya laptop . kalo bangun pagi langsung spontan buka laptop :v (menggantikan HP) — RiDho Ahmad





17. Otak-Atik Terus Error, Bapak Dibuat Repot

Ane malah dulu pernah masuk ke control panel trus program and features, ane trus ane kaga baca lagi dah tiba2 muncul list program gitu :v ane klik aja tuh antivirus eh ternyata uninstall lol! pas ane sadar langsung dah ane ngerengek ke bapak minta diisin antivirus di tukang servicenya :v

betapa nubnya ane :v — Andri Yumanda Saputra



18. Clean Install Windows, Dikira Seperti Install Software Biasa

waktu itu nekat inul komputer.. bukan lewat bios tapi dari setup.exe :v — 3widyan



19. Mau Buka Folder Aja Kok Ribet Yah..??

Dulu waktu buka file pertamakali ga ngerti kalo bisa diklik 2 kali dengan cepat. Dulu ngerti nya diklik sekali (select) lalu tekan enter :v — Faradifan Sastra.



Apakah ada diantara hal-hal diatas yang juga pernah agan lakukan saat baru memiliki PC? Bagikan pengalaman agan-agan dimari yaa ) .



Itulah 19 hal konyol yang pernah saya lakukan ketika masih baru memiliki PC. Yah..mungkin sebagian besar diantaranya bukanlah hal yang konyol, tetapi malah menyenangkan. Kini kadang saya masih rindu untuk melakukan hal-hal itu lagi. Hehehe
Homestay Dan Penginapan Murah Di Bontang
Informasi Jasa Sewa Rumah Murah Di Bontang Call +6281228801199
http://www.HomestayBontang.com

Homestay Dan Penginapan Murah Di Bontang
Informasi Jasa Sewa Rumah Murah Di Bontang Call +6281228801199
http://www.HomestayBontang.com

Homestay Dan Penginapan Murah Di Bontang
Informasi Jasa Sewa Rumah Murah Di Bontang Call +6281228801199
http://www.HomestayBontang.com

Ads by HomestayBontang.com

Related Posts